Perjalanan menuju Poltekkes Kemenkes Semarang

Perjalanan menuju Poltekkes Kemenkes Semarang




Pada kali ini saya akan bercerita tentang perjalan saya menuju POLTEKKES KEMENKES SEMARANG, Apa yang menarik dengan POLTEKKES ? entah lah saya juga kesasar masuk sini :v

Semua berawal dari hobby menjadi BLOGGER, ada banyak pilihan untuk dapat agar saya dapat tetap melanjutkan dan menekuni hobby saya ini.

Terdapat banyak pertimbangan yang saya fikirkan, untuk tetap bisa menekuni hobby saya tentunya saya harus memiliki pekerjaan (didunia nyata) yang memiliki banyak waktu luang.

Bisa guru, perawat bahkan wiraswasta (pengusaha).

Berharap menjadi guru SMA,

Terkadang saya ingin menjadi seorang guru SMA, dengan mengajar pelajaran B. Inggris, mungkin enak kali ya,, menjalani hari - hari dilingkungan sekolah, disamping mencari nafkah saya pastinya bisa juga nostalgia dengan masa masa SMA dahulu. 

namun 

tak pernah terjadi dikarenakan saya harus melihat realita, bahwa untuuk bisa menjadi guru yang sejahtera perlu bertahun – tahun untuk bisa menyandang gelar PNS

Sedangkan menjadi guru honorer pasti jauh dari kata cukup dalam hal finansial.

Seorang Diplomat Kedutaan

Sempat terfikirkan saya ingin melanjutkan kuliah dengan jurusan Hubungan internasional ( HI ), seorang duta besar dengan gaji tinggi , hidup dinegara orang lain yang sama sekali berbeda keadaan dan situasinya dengan negara kita, cukup merasa tertantang fikir saya saat itu,

FIX saya akan akan Menjadi seorang diplomat :D

setelah saya browsing – browsing di internet saya memutuskan untuk mendaftar di universitas yang dimana jurusan HI nya terakreditasi A.

Saya menjatuhkan pilihan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, rencananya saya akan mengikuti pendaftaran Mahasiswa Baru yang melalui jalur raport, sudah saya persiapkan semuanya hanya tinggal meminta surat rekomendasi Kepala sekolah.

Namun di hari sebelum saya mengirimkan berkas, saya merasa kurang yakin dengan pilihan saya.

Saya browsing- browsing lagi di internet, saya mencoba mencari informasi lebih dalam lagi tentang jurusan yang akan saya geluti, saya terkejut melihat hasil browsing2 saya jelajahi selama berjam – berjam.

Banyak yang mengatakan bahwa HI termasuk jurusan yang sulit dalam mencari pekerjaan ( di indonesia ), dan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan- perusahaan ,

 para lulusan HI juga harus pintar bersaing bukan hanya dengan para rekan satu jurusan namun harus pintar juga bersaing dengan rekan rekan satu fakultas SOSHUM ,itu yang menurut info yang saya peroleh

ooh semangat saya langsung drop seketika 

ya sudahlah , Ada yang lain

Teknik Informatika

ini di skip sajalah, tak mau membahas lebih jauh lagi. :)

Menjadi SeorangPerawat 

pilihan terakhir.
Sebelumnya belum pernah terfikirkan masuk kesini,

semua berawal dari anjuran ibu saya untuk masuk di Akademi Perawat, ini hanya Sebuah anjuran dan bukanlah Paksaan, Sama sekali bukan PAKSAAN , saya bebas memilih apapun jalan hidup yang akan saya tempuh. selama itu baik maka semua keputusan berada di tangan saya.

Setelah saya cari sana sini , jurusan apa yang cocok menurut saya , kebingungan , kegalauan, dan kebimbangan menghampiri saya.

ya sudah saya terima saja anjuran ibu saya, semoga itu menjadi kebaikan dalam hidup saya di masa yang akan datang. Amin




Latest

1 komentar:

kesasar, tapi uleh uga :V

salam kenal bro

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon