Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

 Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software


Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software - pada kali ini saya akan membahas sebuah artikel yang berjudul Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software .  berbicara mengenai RAM , silahkan simak terlebih dahulu ulasan berikut ini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Memori akses acak (bahasa Inggris: Random access memory, RAM) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, di mana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.Pertama kali dikenal pada tahun 60'an. Hanya saja saat itu memori semikonduktor belumlah populer karena harganya yang sangat mahal. Saat itu lebih lazim untuk menggunakan memori utama magnetic.Perusahaan semikonduktor seperti Intel memulai debutnya dengan memproduksi RAM , lebih tepatnya jenis DRAM.Biasanya RAM dapat ditulis dan dibaca, berlawanan dengan ROM (read-only-memory), RAM biasanya digunakan untuk penyimpanan primer (memori utama) dalam komputer untuk digunakan dan mengubah informasi secara aktif, meskipun beberapa alat menggunakan beberapa jenis RAM untuk menyediakan penyimpanan sekunder jangka-panjang.

RAM [ Random Acces Memory  ] sebuah bagian dari hardware komputer yang mempunyai fungsi menjalkan program - program di komputer selama komputer dalam keadaan ON , sebmakin gede kapasitas RAM , maka program - program yang dijalankan oleh komputer lebih terasa lancar dan ringan . untuk saat ini ukuran RAM yang kebanyakan beredaran di pasaran yaitu 1 GB sampai 32 GB, kalaupun ada yang lebih mungkin itu hasi dari kreativitas sang pemilik.

 bagi anda yang merasa laptop atau komputer - nya hanya memilik kapasitas RAM yang sedikit namun ingin juga merasakan bermain game yang membutuhkan kapasitas RAM yang besar , tak usah berkecil hati karena, pada kali ini saya akan memberika tutorial cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software .  intinya adalah kita mengambil sedikit bagian Hard Disk (HDD) untuk dijadikan RAM virtual.

Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

1. Klik Start => Klik kanan Computer => Properties

Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

2. Kemudian klik Advanced system settings

Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

3. Pada tab Advanced, klik Settings...

Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

4. Pada tab Advanced yang selanjutnya, klik Change...


5. Uncheck Automatically manage paging file size for all drivers

Cara Menambah Ukuran RAM Komputer atau Laptop Tanpa Software

Pilih partisi HDD yang ingin dijadikan memori RAM virtual. Pada gambar diatas, Local Disk E: memiliki 65462 MB, ane akan mengalokasikan 4000 MB (Initial size) dan 8000 MB (Maximum size). Langkah terakhir, klik OK dan restart komputer. setelah mengatur virtual RAM pasti akan lebih ringan dijalankan. Pelajari lebih lanjut mengenai virtual memory di situs resmi Windows.

Penelusuran yang terkait dengan tambah ram laptop
  • harga tambah ram laptop
  • harga tambah ram laptop acer
  • harga tambah ram laptop asus
  • harga ram laptop
  • tambah ram android
  • tambah ram laptop asus
  • ilmukomputer tanya tambah ram laptop
  • nambah ram laptop

ِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ   اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْد 

semoga artikel diatas dapat bersaing di page one,, amin 

1 komentar:

ini info menarik
bagaimana cara memory laptop ditambah
terima kasih

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon