5 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui - pada kali ini saya akan membahas sebuah artikel yang berjudul 3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui . berbicara mengenai mouse silahkan simak sedkit ulasan berikut ini.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tetikus (bahasa Inggris: mouse) adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer selain papan tombol. Tetikus memperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur berbentuk seperti ekor tikus.Tetikus pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan kayu dengan satu tombol. Model kedua sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan tetikus yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, tetikus ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y).Bentuk tetikus yang paling umum mempunyai dua tombol utama, masing-masing di sebelah kiri atas dan kanan atas yang dapat ditekan. Tetikus modern umumnya dilengkapi dengan tombol scroll yang juga dapat ditekan sebagai tombol ketiga. Walaupun demikian, komputer-komputer berbasis Macintosh biasanya menggunakan tetikus satu tombol.


3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui - cukup menarik jika kita melihat perkembangan kemajuan mouse sejak awal di buat hingga sekarang ini. mulai dibuat dari hanya satu tombol , namun sekarang ini bisa sampai puluhan tombol.

Terutama pada mouse saat ini yang sudah banyak menambahkan tombol tengah yang sering disebut sebagai Scroll Wheel.

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui
Tahun 1995, mouse pertama yang memiliki scroll wheel

sebenarnya tujuan utama ditambahkanya tombol scroll wheel tersebut hanyalah untuk menggeser halaman atas ke bawah dengan mudah, namun seiring perkembangan mouse scroll wheel sekarang mempunyai fungsi - fungsi lainya, nah berikut adalah 5 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui.

5 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

1. Membuka Jendela Baru

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

Tidak hanya membuka jendela baru pada browser, tetapi bisa juga untuk membuka jendela baru di Windows Explorer. hanya dengan mengarahkan ke ikon teb bar kemudian tinggal klik cursor whell


2. Membuka Tautan di Tab Baru

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

apakah anda cape harus meng - klik kan terlebih dahulu ketika ingin membuka tab baru? gunakanlah saja cursor wheel agar lebih cepat. cursor wheel dapat membuka link apapun dan membukanya ditab baru.

3. Menutup Tab Browser

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

memang ada tomobol close di pojok kanan setiap halaman folder namun jika jummlahnya terlalu banyak biasanya tombol X tersebut tidak kelihatan, dengan cursor wheel lah menjadi solusinya. tinggal klik selesai.

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui

Hampir semua mouse yang beredar saat ini dapat dipastikan telah mendukung scroll wheel. Beberapa mouse gaming memberikan tambahan tombol ekstra demi kenyamanan saat bermain game. Sojadi , tidak menutup kemungkinan tombol ekstra tersebut dapat memiliki fungsi yang berbeda.

3 Fungsi Tombol Tengah Mouse yang Jarang Diketahui
Mouse gaming? Atau telepon genggam?


Penelusuran yang terkait dengan fungsi tombol mouse

  • fungsi tombol mouse gaming
  • fungsi tombol mouse macro x7
  • fungsi scroll pada mouse
  • fungsi tombol komputer
  • fungsi mouse komputer
  • scroll mouse tidak berfungsi
  • tombol scroll
  • fungsi tombol pada mouse game

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon