Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot

Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot 

Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot- pada kali ini saya akan membahas artikel yang berjudul Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot , apakah anda sudah tahu pengertian dari whatsapp itu sendiri?

menurut wikipedia.org

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. 

Ya ! betul sekali , seperti yang dikatakan diatas bahwa whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang mempunyai fitur chatting yang mempunyai basis phonebook, aplikasi yang bernama whatsapp ini sudah banyak yang menggunakanya, tak terkecuali oleh masyarkat indonesia , aplikasi ini dapat dijalankan melalui beberapa sistem OS ponsel , contohnya saja android , blackberry , iphone bahkan nokia sekalipun.


Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot

di aplikasi whatsapp ini, mempunyai beberapa fitur menarik yaitu : anda dapat mengirim dan menerima pesan pendek , melakukan dan menerima panggilan telpon tanpa harus keluar pulsa, cukup menggunakan koneksi internet ( sangat pas untuk yang punya akses wifi dirumah ) , selain itu semua juga aplikasi whatsapp ini mempunyai beberapa fitur menarik lainya. 

untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda hanya membutuhkan akses nomor telepon untuk melakukan pendaftaran, sangat easy sekali dan nggak ribet, saat anda menjalankan aplikasi whatsapp ini maka secara automatisn no. telepon yang berada di kontak android anda langsung menjadi teman di whatsApp.

dengan banyaknya fitur menarik di aplikasi whatsapp ini, sudah banyak sekali menyita perhatian masyarakat dunia, menurut data yang saya ketahui aplikasi whatsApp ini sudah lebih dari 26 juta pengguna megunduhnya di playstore ( ini hanya pengguna OS android , belum termasuk dengan pengguna ios, blackberry , windows phone , dll ) luar biasa bukan ?

namun , aplikasi whatsapp ini semakin lama digunakan akan berdampak pada ponsel yang anda gunakan, yaitu ponsel anda akan semakin lemot dan lelet, hal ini terjadi dikarenakan sistem logs whatsapp yang selalu bertambah jumlahnya di setiap harinya. namun tak usah khawatir , saya akan memberi tutorial Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot. silahhkan anda simak

1.Hapus Chat Yang Sudah Tidak di Butuhkan

Cukup anda login ke aplikasi whatsapp dan buka folder chat, hapus semua yang riwayat chat yang sudah anda tidak butuhkan, ini hanya membuat lemot saja kalau tidak di hapus.

2. Keluar dari Grup Yang Sudah Tidak di Gunakan

Grup WhatsApp tentunya akan menambah logs chat anda dari grup, saran saya hanya masuk ke grup yang anda kenal dan penting saja. Yang tidak penting lebih baik keluar dari grup, caranya masuk ke aplikas whatsapp lalu ke folder chat, lalu select grup yang tidak penting lagi, lalu pilih Exit Grup.

3. Hapus Logs WhatsApp Supaya Tidak Memakan Memori

Masuk ke file manager lalu ke C atau E:WALogs tandai semua filenya dan hapus.

Silakan refresh whatsapp anda maka sudah tidak lemot lagi, lebih cepat dari sebelumnya bukan ? sekian artikel yang berjudul Cara Mengatasi WhatsApp Yang Lemot . semoga bermanfaat

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon