Cara mengatasi agar aplikasi BBM pada android tidak sering pending

Cara mengatasi agar aplikasi BBM pada android tidak sering pending


Cara mengatasi agar aplikasi BBM pada android tidak sering pending - saat kita sedang menggunakan aplikasi jejaring sosial yang bernama BBM ( Blackberry Massager)  ini sering kali menjumpai berbagai macam masalah dan gangguan , tentunya hal seperti ini membuat kita terganggu dan tidak nyaman, aplagai kita sedang serius -seriusnnya membahas sesuatu di chat BBM , eh malah terjadi error , pesan tak sampai ke penerima pesan, nah urusanya jadi ribet bukan? maka dari itu silahkan anda ikuti tutorial yang berjudul "Cara mengatasi agar aplikasi BBM pada android tidak sering pending"

ada banyak sekali faktor peyebab yang menjadikan BBM sering pending terus, salah satunya yaitu karena settingan yang kurang benant pada jaringan proxy dan port - nya, mungkin hal seperti ini tanpa kita sadari, settingan seperti ini dapat sesekali berubah setelah ponsel android anda di pinjam oleh adik anda maupun orang lain sehingga terjadinya perubahan setting pada ponsel android anda, maka dengan ini saya sarrankan untuk jauhkanla ponsel android anda dari jangkauan anak - anak dibawah umur.


biasanya yang serig tejadi, ciri - ciri pesan BBM yang pending atau belum terkirim ditandai dengan adanya simbol kotak dan ada simbol jam kecilnya, namun berbeda ketika pesan BBM anda sudah terkirim kepenerima namun belum dibaca oleh penerima, kejadian seperti ini ditandai dengan symbol tulisan D berwarnakan biru, dan simbol R berwarna hijau jika pesan BBM sudah terkirim , nah untuk memperjelas lagi keterangan diatas silahkan anda lihat gambar  berikut.


Cara Mengatasi Agar Pesan BBM Android Tidak Pending Terus

Cara Mengatasi BBM ( BlackBerry Messenger ) Pending

Berikut ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan supaya BBM anda tidak pending lagi, diantaranya yaitu :
  1. Pertama silahkan anda tekan tombol alt  + L,G,L,G. pada keyboard ponsel Blackberry yang anda gunakan. shortcut tombol tersebut berfungsi sebagai untuk membuka event Log Blackberry, setelah anda buka maka silahkan anda tekan lagi tombol BB > lalu pilih Clear Log.
  2. Lakukan pendaftaran BlackBerry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.
  3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.

Cara Menghindari agar BBM Pending Lagi dan lagi

jika anda telah melakukan tutorial peyebab yang menjadikan BBM sering pending terus diatas namun masih ada permasalahan lagi yaitu bagaimana cara nya supaya tidak mengalami pending BBM lagi maka silahkan mengikuti totorial selanjutnya.
  1. ketika terjadi BBM pending sangat dipengaruhi dengan jaringan sinyal itu sndiri, setiap daerah pasti mempunyai kekuatan jaringan sinyal sendiri - sendiri. ketika anda menggunakan provider yang secara tidak kebetulan jaringan sinyal-nya lemah di daerah anda maka ketika anda menggunakan BBM akan sering mengalami Pending, maka saya sarankan untuk meggunakan provider yang jaringan sinyal-nya kuat didaerah anda.
  2. langkah selanjutnya yaitu , hindari pemborosan aplikasi yang tipe nya ontime contohnya saja seperti facebook, twitter , Ym serta aplikasi lainya yang bertipekan ontime, gunakanlah aplikasi yang sedang anda butuhkan saja
  3. Gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat BlackBerry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.

begitulah cara mudah mengatasi dan menghindari BBM jaringan indosat yang sering terjadi pending, silahkan ikuti tutorial tersebut, jika masih ada yang kurag jelas silahkan berkomentar dibawah ini.

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon