Tips Memilih Template Yang Baik Untuk Blog

Tips Memilih Template Yang Baik Untuk Blog

template blog

Tips Memilih Template Yang Baik Untuk Blog – template merupakan bagian yang penting dalam suatu blog, dengan adanya  template blog kita dapat mengatur , menyesuaikan dan mengubah sebuah tampilan blog, atur lah supaya enak dilihat oleh siapapun, baik di mata pengunjung maupun dimata Search engine, dalam memilih template blog sebisa mungkin kita jangan hanya memprioritaskan beberapa faktor saja, biasanya para blogger hanya mementingkan faktor keindahan  Dan sering mengesampingkan faktor seo dalam template, apa yang terjadi ? blog pun akan kurang terkenal dimata search engine google maupun mesin pencari lainya.
Template dapat memberikan suatu kepuasan dalam hati pengunjung dari  berbagai fitur nya dan  berbagai widget yang kita pasang, namun dalam memperindah template blog kita jangan terlalu berlebihan, karena ketika kita memasang banyak widget akan berdampak tidak baik bagi blog kita sendiri, dikarenakan dapat memperlama loading blog, kalau hal tersebut sampai terjadi maka pengunjung log kita pun akan enggan untuk kembali.
Dalam memillih template blog bukanlah hal yang rumit dan sulit, kita tak perlu bersusah payah dalam membuat baju blog kita (template) namun kita cukup mencari template yang kita inginkan di google,banyak blog maupun website yang secara gratis maupun berbayar menyediakan banyak kriteria template blog. Tinggal download , maka selesai namun dalam memilih template saya sarankan Pilihlah template yang benar-benar cocok dengan kriteria kita inginkan, namun jika memang anda mempunyai keahlian dalam membuat template blog yang berkualitas alangkah baiknya untuk anda membuat sendiri.
Memilih template yang baik untuk blog kita harus memiliki ketentuan atau kriteria. Ketentuan-ketentuan tersebut sangat perlu kita perhatikan untuk memperoleh temlplate blog yang perfect, namun jika ada yang kurang cocok terhadap template blog yang kita terapkan maka kita mudah saja untuk mengedit template tersebut, dari mengubah kode css nya sampai kita dapat mengubah kode htmlnya.


Dibawah ini merupakan keriteria template yang baik untuk blog anda.!

1.             Loading template harus cepat

seperti yang saya sampaikan Kecepatan blog sangat perlu di perhatikan dalam memiih tempalte blog, sebab bila kita menerapkan template lemot maka akan sangat mungkin pengunjung langsung kabur dari blog kita dan berpindah blog yang lain, dan akhirnya angka outbond blog kita langsung besar. Jadi sebelum anda mendownload template blog maka sebaiknya cek terlebih dahulu di situs page checker yaitu http://gtmetrix.com/ . dan ketika and a memilih template blog pilihlah template yang memiliki sedikit animasi konten sehngga dapat meringankan blog.

2.             Template menggunakan  HTML dan CSS yang valid

terkadang banyak tempalte gratisan yang banyak beredar, bukan template sempurna yang kita inginkan malah template tersebut banyak yang tidak valid dan error kode html nya, dengan demikian akan menghambat dan mengganggu kerja google spyder maupun kerja search engine lainya

3.             Pilihlah template yang memiliki navigasi baik dan struktur yang teratur ( RAPI )

tampilan tempalte juga harus diperhatikan namun jangan berlebihan cukup terlihat rapi dan bersih saja. Carilah template yahng susunan struktur kode htmlnya teratur. Jangan memilih yahng berantakan dan tak urut karena dapat mempengaruhi nilai estetika blog

 4.             Pilihlah template yang memenuhi standar SEO (Seo friendly)

Template SEO Friendly adalah template yang dikhususkan untuk untuk google spyder maupun robot search engine lainya, ini sangat peting untuk menaikkan jumlah visitor atau pengunjung.

5.             Pilihlah template responsive

ilihlah template responsive untuk menjangkau semua pengunjung blog anda, apalagi sekarang banyak pengguna internet  yang menggunakan smartphone untuk berselancar. google sendiri sebagai mesin pencari terbesar di dunia juga sangat menganjurkan hal ini.


Itulah beberapa tips dalam memilih template yang baik untuk blog. Jadi ketika anda memilih template untuk blog, pilihlah jangan asal-asalan, pilihlah template yang sesuai dengan kriteria yang saya sampaikan diatas. Cukup sekian dari saya , terimakasih telah berkunjung keblog saya, bila ada yag perlu diatanyakan silahka berkomentar. terimakasih


Penelusuran yang terkait dengan Memilih Template
memilih template blog
berita tips memilih template
tips memilih template yang seo friendly
memilih template yang benar
cara tips memilih template
template o om
template yang bagus

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon