Tips dan Trik Mudah Mengembalikan File yang Terhapus

Tips dan Trik Mudah Mengembalikan File yang Terhapus




file data logo

Kali ini saya akan memberikan artikel yang membahas bagaimana cara mengembalikan / restore file yang terhapus baik kehapus karena disengaja maupun yang tidak disengaja

Mempunyai gadget yang canggih mungkin merupakan sesuatu hal yang diidamkan oleh semua orang, gadget bisa berupa smartphone , tablet maupun laptop.

Dengan gadget, kita bisa saja lupa dengan wakt,u dikarenakan saking serunya bermain gadget, gadget dapat melakukan melakukan dari browsing sampai menyimpan file – fle yang penting.

saat kita mempunyai data – data yang penting, kebanyakan dari kita akan menyimpanya di hardisk komputer atau laptop kita. Karena hardisk laptop dapat menyimpan file data hingga ber giga –giga ukuranya, namun ada baiknya kita sebagai pemakai juga bisa melindungi file serta data- data yang lainya.

Mungkin dari sebagian besar kalian pernah mengalami kehilangan file, kehilangan dikarenakan terhapus sengaja sampai yang tidak disengaja. hal itu biasa terjadi, kterkadang kita sering lupa , dimana kita menaruh file, di folder A atau yang folder yang mana, sehingga secara tak sadar kita menghapus folder yang berisi file yang penting tersebut.  untuk itu tak salahnya anda menata rapi isi berkas anda, sehingga dapat meminimalisir kehilangan data maupun salah hapus file yang berada di hardisk laptop anda.

Saat kita kehilangan file dikarenakan disenganja atau tidak disengaja, jangan cemas. Karena file- file tersebut dapat direstore ( dipasarkan) kembali. Anda hanya tinggal memuka folder yang bernama recycle bin yang berada di laptop anda. Tinggal klik restore maka masalah anda terselesaikan. Dan akhirnya file yang terhapus tersebut akan kembali di folder semula anda menyimpan.


lalu, bagaimana jika file penting yang telah terhapus tak sengaja itu tidak ada di tempat penyimpanan recycle bin? Tenang kali ini juga tak usah khawatir, karena banyak sekali cara/ langkah mengembalikan file yang terhapus pada recyvle bin, namun banyak dari tutorial-tutorial yang bertebaran tersebut mengharuskan kita untuk mengdownload sebuah software terlebih dahulu, software tersebut nantinya akan membantu kita untuk mengembalikan file- file data kita yang hilang. Walau kenyataaanya , tak semuanya aplikasi / software tersebut betul- betul membantu anda mengembalikan file data yang terhapus, bisa jadi  semacam software tersebut hanya aplikasi abal – abal pembawa virus yang nantinya malah membuat laptop kita hancur. Maka dari itu saya sarankan untuk memilah dulu beberapa tutorial yang anda temukan di mesin pencari google, jika memang mengharuskan untuk mendownload sebuah aplikasi/ software maka cari tahulah rekam jejak software tersebut.

Bagi yang ingin mengembalikan file yang hilang atau terhapus pada recycle bin ( tanpa mendownload software ), maka ikuti tutorial dibawah ini.


  • Langkah Pertama, apakah anda masih mengingat folder apa yang berisi file yang anda cari ? jika masih mengingat silahkan teruskan membaca ( jika lupa baca artikel lainya).
  • Untuk yang masih ingat folder penyimpanan nya, silahkan klik kanan pada folder tersebut, lalu klik restore previous.
  •  
  • Langkah kedua untuk mengembaikan data yang hilang yaitu, setelah anda klik restore previous maka anda disuruh mengisi tanggal, maka isilah tanggal sesuai dengan hari dimana anda tak sengaja mengahapus file yang anda butuhkan.
  •  
§  Langkah ketiga untuk mengembaikan file yaitu  bila anda sudah mengisi tanggal nya maka langkah selanjutnya klik restore. Lalu akan nampak popup peringatan , klik kembali restore

§  Selesai , saat ini anda sudah mendapatkan file yang hilang tersebut sesuai dengan dimana folder asli file yang hilang

Sekian artikel dari saya yang berjudul “ Tips dan Trik Mudah Mengembalikan File yang Terhapus “
terimakasih
  


Incoming search terms:
  • Cara mengembalikan file layar laptop yang terhapus
  • cara mengembalikan file yg telah terhapus di laptop dalam bentuk folder
  • cara merestore file yang terhapus dari recycle bin
  • Penelusuran yang terkait dengan File yang Terhapus
  • file yang terhapus bisa kembali lagi
  • file yang terhapus tidak ada di recycle bin
  • mencari file yang terhapus
  • file yang terhapus mac
  • file terhapus di flashdisk
  • file terhapus sendiri
  • file terhapus di android
  • mengembalikan file terhapus di android


PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon