Langkah Awal Ketika Handphone Terkena Air

Langkah Awal Ketika Handphone Terkena Air


Langkah Awal Ketika Handphone Terkena Air – halo sobat semuanya pada kali ini saya akan membahas artikel yang berjudul Langkah Awal Ketika Handphone Terkena Air . semoga bermanfaat

Handphone untuk zaman sekarang bisa dikatakan barang yang sangat penting dan sangat susah sekali dipisahkan dalam kegiatan beraktivitas.

Kita semua tahu bahwa hampir semua orang memiliki barang yang satu ini, bahkan sering kali saya mendapati ada orang yang memiliki handphone lebih dari satu. Mungkin dikarenakan faktor kebutuhan orang tersebut.

Handphone atau yang sering disingkat menjadi hp ini merupakan barang elektronik, banyak sekali komponen-komponen kecil dan sensitiv di dalam handphone tersebut, berlebih lagi handphone yang berjenis smartphone, kita harus sangat berhati-hati dalam menggunakanya.

Berhubung handphone ini merupakan barang elektronik, maka sangat pantang sekali jika terkena air, sangat fatal sekali , kenapa ? dikarenakan bisa merusak komponen-komponen yang berada didalam handphone tersebut. Bisa menimbulkan konslet dan akhirnya hp anda menjadi rusak dan tak bisa digunakan kembali.


Namun seringkali kita tak sengaja membuat handphone terkena air, tetapi tak usah khawatir saya akan memberikan tutorial Langkah Awal Ketika Handphone Terkena Air 


  1. Keluarkan handphone segera mungkin dari dalam air

Pada saat handphone kita terkena air bahkan sampai kasus terparahnya tercelup didalam air, tak usah panik langsung ambil handphone anda dari dalam air. Karena walaupun handphone anda terlihat rapat dan terlihat air tak sampai masuk kedalam. Jangan diremehkan sebab air bisa masuk kedalam handphone dengan melalui celah- celah handphone anda. Jadi cepat-cepat ambil handphone anda dari dalam air.

  1. Matikan Handphone anda

Ketika anda telah melakukan cara pertama diatas, jangan sekali – kali anda melakukan kesalahan fatal ini, yaitu anda langsung menghidupkan handphone anda, karena akibatnya malah memperburuk keadaan yaitu berakibat handphone anda bisa menjadi mati total.

3.    Cabut komponen baterai, sim card dan memory card


Ketika handphone anda sudah dikeluarkan dari air maka langkah yang paling tepat yaitu segera cabut kompnen baterai, sim card, dan memory card yang berada di handphone anda, langkah ini terasuk langkah yang sangat tepat dikarenakan dapat mencegah rusak dan korosinya komponen- komponen yang berada di dalam  handphone anda.

  1. Keringkan handphone

Langkah selanjutnya adalah segera keringkan handphone anda  menggunakan lap, atau bisa bisa menggunakan kipas angin , dengan cara ini handphone anda menjadi cepat kering.

  1. Gunakan beras/silica gel untuk menyerap air

Salah satu alat yang bisa membantu menyerap air yang berada didalam handphone anda salah satunya yaitu menggunakan silica gel. Gel tersebut dapat membantu untuk menyerap air yang sampai kedalam komponen handphone anda. Cara kedua juga bisa menggunakan beras untuk membantu menyerap air yang berada dalam handphone anda. Keduanya terbukti dapat membantu menyerap kelembapan yanng berada di dalam handphone anda. Lakukan cara ini 2- 3 hari hingga handphone anda dapat dipastikan sudah kering sampai kedalam – dalamnya.

  1. Hidupkan handphone

Jika cara 1-5 diatas sudah anda lakukan dan handphone anda sudah dipastikan kering sampai kedalam komponenya, maka langkah  terakhir yang harus anda lakukan yaitu pasang kembali semua komponen handphone anda, pasang kembanli baterai, simcard, dan memory card dalam handphone anda, setelah semuanya terpasang lalu hidupkan kembali handphone anda.

Sekian beberapa tips dari saya, jika cara- cara diatas tak membauhkan hasil, maka mau tak mau handphone anda harus dibawa ke tukang service, namun jika itu juga tak membuahkan hasil maka beli handphone yang baru,
Untuk menghindari handphone anda terkena air saya sarankan untuk tak membawa handphone anda kedalam toilet dan tak membawanya ke pantai atau tempat wisata yang sangat rawan sekali membuat handphone anda terkena air
Sekian artikel yang berjudul Langkah Awal Ketika Handphone Terkena Air  terimakasih semoga bermanfaat.

Penelusuran yang terkait dengan Handphone Terkena Air
  • handphone terkena air laut
  • cara menangani ponsel terkena air
  • blackberry terkena air
  • cara memperbaiki hp kena air
  • hp kena air
  • hp kena air mati total
  • hp kena air pake beras
  • hp kena air solusinya
  • hp kena air kencing
  • hp kena air laut
  • hp kena air hujan
  • solusi handphone kena air

ِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ   اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْد 


semoga artikel diatas dapat bersaing di page one,, amin 

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon