Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem


Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem – halo sobat semuanya, pada kali ini saya akan membahas artikel yang berjudul Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem

Pada zaman sekarang ini, perkembangan teknologi semakin maju saja, teknologi membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, membuat hal yang sulit menjadi mudah dan masih banyak lagi keuntungan akan majunya perkembangan teknologi ini.

Majunya teknologi juga berdampak pada media komunikasi handphone. Pada saat ini banyak sekali keluaran – keluaran terbaru canggih handphone. Yang dulunya handphone hanya dapat digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan singkat saja namun pada saat ini handphone memiliki banyak fitur canggih lainya dan akhirnya bisa melakukan apa saja. Handphone sejenis ini termasuk dengan jenis ponsel pintar atau smartphone.

Kebanyakan smartphone yang digunakan oleh masyarakat sekarang ini bersistem OS android, disamping banyak sekali fitur canggihnya di lain sisi juga harganya yang terjangkau.

Android memiliki banyak sekali keunggulan seiring dengan majunya perkembangan teknologi. Jenis handphone yang sengaja dikembangkan menjadi suatu barang multi fungsi membuatnya semakin banyak yang meminati. Salah satu fitur android yang cukup menarik perhatian yaitu android dapat dijadikan sebagai modem wi-fi. Dan akhirnya kita bisa berbagi akses internet ke semua orang.
Bagi anda yang belum mengetahui Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem, ini dia tipsnya :

1.       Pilih paket data yang sesuai

Pertama sebelum anda Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem, anda harus mempunyai kabel data USB yang sesuai dengan handphone anda, untuk dapat mengakses internet tentunya juga anda harus memiliki paket data dari provider yang anda gunakan, jika anda belum memiliki paket data maka , lakukan terlebih dahulu pengaktifan atau pendaftaran paket data ke provider anda.

Jika anda sudah memiliki paket data maka, untuk pengaktifan di ponsel anda , dengan cara tekan pengaturan (setting) -> nirkabel dan jaringan ( wireless and network ) -> jaringan seluler -> centang pilihan gunakan paket data.

2.       Install USB driver

Langkah selanjutnya yaitu menginstall USB driver yang sesuai dengna merek android anda. Setelah terinstal maka sambungkan kabel USB dari android ke laptop anda, lalu klik pengaturan mode transfer media dan aktifkan USB debugging

3. pengaturan nirkabel

Jika kedua langkah diatas sudah dilakukan maka kini saatnya untuk melakukan pengaturanya di ponsel kita. Langkahnya sebagi berikut :
Setting -> nirkabel dan jaringan -> tethering and portable hotspot -> centang penambatan USB (usb tethering).

4. menunggu koneksi 

Langkah terkahir yahng harus dilakuka yaitu tinggal menunggu hingga koneksi ponsel tersambung dengan laptop. Cek tanda sinyal di laptop, apakah sudah terhubung dengan baik dengan internet atau belum, jika masih saja gagal maka anda harus me- restart android dan laptop anda. Kemudian ulangi langkah yang sudah saya sebutkan diatas.

Berbicara mengenai kecepatan akses internet ketika android dijadikan modem bergantung pada 2 faktor. Jasa provider apa yang anda gunakan dan kedua , berhubungan dengan jaringan yang didukung oleh android anda. Untuk itu ponsel android yang bagus koneksi internetnya setidaknya support jaringan HSDPA atau juga seminimal mungkin EDGE.



sekian dulu artikel yang berjudul Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem, 
semoga bermanfaat :D

Penelusuran yang terkait dengan Android Sebagai Modem

  • android sebagai modem dial up
  • android jadi modem
  • menjadikan android sebagai modem dial up
  • menjadikan android sebagai modem di windows xp
  • cara menjadikan android sebagai modem
  • cara menjadikan android sebagai modem tanpa tethering
  • cara menjadikan android sebagai modem via usb
  • cara menjadikan android sebagai modem wifi



ِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ   اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْد 

semoga artikel diatas dapat bersaing di page one,, amin 

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon