Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot

 Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot 


Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot – apakah gadget android anda lemot ? tenang karena saya akan membahas artikel yang berjudul Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot

 

Sistem operasi yang digunakan oleh android juga sama dengan sistem operasi yang digunakan dengan oleh perangkat dekstop anda. Maka dengan itu sistem operasi yang digunakan oleh android anda juga akan mengalami penurunan kinerja jikalau anda menggunakanya denga waktu yang lama.

 

Ciri- ciri terjadinya penurunan kinerja pada android anda salah satunya ditandai dengan mulainya android menjadi lemot atau lelet, hal ini juga bisa saja terjadi dengan sistem android keluaran terbaru yang sudah banyak dipakai oleh konsumen.


Anda semua tahu bahwa semakin lama umur ponsel android anda, maka akan berdampak pada kesehatan ponsel android anda yaitu kinerja smartphone anda akan mulai menurun. Hal ini sangat wajar sekali dikarenakan beberapa faktor, contohnya para pengguna android terlalu banyak memasukan aplikasi-aplikasi kedalam ponsel android nya, terlalu banyak memasang widget yang tak perlu, dan masih banyak yang lainya. Nah untuk Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot  berikut adalah caranya :



Hasil gambar untuk android
gambar android


Tips dan Triknya

1. Matikanlah Animasi


Hasil gambar untuk android


matikan animasi

Salah satu faktor  yang membuat sistem operasi ponsel android anda menurun yaitu perpindahan tampilan menu yang melambat. Agar lebih cepat maka segeralah matikan animasi tampilan perpindahan menu yang ada pada ponsel android anda. Caranya gampag sekali yaitu denga cara klik MENU SETTING -> DEVELPER OPTIONS ->   kemudian setting off pada pilihan animasi, seperti windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.


2. Nonaktifkan Live Wallpaper

Hasil gambar untuk android
logo android

Live Wallpaper atau biasa dikenal dengan gambar bergerak atau screen saver , ternyata hal ini juga dapat membuat kinerja sistem operasi ponsel anda menjadi lelet dan lemot. disamping hal itu juga dapat memboroslan baterai android anda. Alangkah baiknya cukuklah memasang walpaper yang biasa saja dan tak bergerak.


3.Hapuslah Aplikasi yang tidak penting


Hasil gambar untuk android
gamabar salah satu aplikasi

Salah satu kelebihan android yang membuat menarik para konsumen yaitu  banyaknya aplikasi – aplikasi yang mudah didownload dan gratis, aplikasi-aplikasi tersebut banyak disediakan di google play store, sehingga para pengguna android dengan begitu mudahnya mengakses.

Dengan banyaknya aplikasi yang ditawarkan di google play store, dengan adanya hal tersebut membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall banyak aplikasi, dengan hal ini berakibat pada android anda, dikarenankan semakin banyak aplikasi yang di install di android maka akan berdampak buruk pada android anda yaitu semakin menurunya performa sistem operasi android sehingga menjadi  lemot atau lelet, nah dengan adanya hal itu maka saya sarnakan untuk lebih baik tidak menginstall apalikasi yang tidak terlalu berguna bagi kebutuhan anda.


4.Kurangi Penggunaan Widget Pada HP Android anda

Hasil gambar untuk android
jangan terlalu banyak widget



Widget adalah sebuah shorcut dan ikon yang menampilkan beberapa informasi update pada layar utama. dengan adanya fungsi widgetitu sendiri yaitu selalu mengambil dan menayangkan beberapa informasi secara update maka dapat anda simpulkan bahwa semakin banyak widget yang ON maka akan berdampak pada kecepatan respon sistem operasi android anda.

5.Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi


Hasil gambar untuk android micro sd card
micro sd

beberapa android yang kini berada di pasaran  pada dasarnya sudah dilengkapi dengan memori internal yang cukup gede yaitu 4GB sampai 8GB, (memori tersebut sangat besar dibandingkan dengan memori internal hp yang sistem operasi nya masih menggunakan symbian ex : nokia),  walaupun sudah disediakan memori internal yang besar  namun banyak para pengguna android masih saja merasakan kurang kapasitas penyimpanan tersebut sehingga untuk banyak pengguna lebih memilih menambahkan kapasitas penyimpanan menggunakan memory card ( external microSD ).

Dalam menggunakan microSD untuk media penyimpanan android , anda juga harus pintar memilih kualitas microSD . dikarenakan dalam menggunakan microSD yang berkualitas rendah, pada faktanya juga dapat mengakibatkan dan memicu kinerja sistem operasi android anda menjadi lelet atau lemot. dengan adanya hal ini maka saya sarankan untuk dalam penggunaan kartu memori, gunakanlah yang berkualitas sehingga dapat meminimalisir penurunan kinerja smartphone anda agar tetap terjaga dan tidak lemot.


Nah, cukup sekian tentang ulasan bagai mana cara supaya smartphone android anda tidak lelet, semoga tips di atas bermanfaat untuk anda yang mempunyai smartphone berbasis OS Android.


Penelusuran yang terkait dengan Ponsel Android Lemot :

internet android lemot
android lemot banget
mengatasi tablet android lemot
android lemot setelah di root
android lemot setelah di upgrade
android lemot apa solusinya
android lemot sekali

android lemot browsing


1 komentar:

Informasi yang sangat bagus gan terimakasih atai beritanya

Berita otomotif

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon