Cara Menambah RAM Android yang Mudah dan Simpel

Cara Menambah RAM Android yang Mudah dan Simpel



Cara Menambah RAM Android pada zaman sekarang ini, system ponsel yang penggunanya paling banyak didunia ini yaitu system operasi android, dengan keadaan tersebut maka secara otomatis para developers berlomba- lomba memnciptakan berbagai macam aplikasi untuk memenuhi pangsa pasar yang menggiurkan ini.

Berbagai macam bentuk aplikasi yang tersedia ini, ada yang membutuhkan memori RAM yang kecil adapula yang membutuhkan  kapasitas RAM yang besar, dengan adanya seperti ini , jika ada aplikasi yang sangat anda inginkan namun membutuhkan kapsitas RAM yang besar tentu saja akan membuat ponsel anda yang memiliki RAM sedikit menjadi lemot dan akhirnya tak dapat digunakan lagi

Hasil gambar untuk android
Terdapat banyak  solusi untuk mengobati rasa kecewa anda tersebut, salah satunya dengan cara menambah kapasitas RAM ponsel anda, pengertian menambah ini bukan melalui perangkat kerasnya atau hardware nya namun dalam artian menambah kapasitas RAM nya menggunakan software untuk perangkat android anda, aplikasi atau biasanya game android berkualitas HD yang anda inginkan namun kekurangan kapasitas RAM dapat anda atasi dengan beberapa macam software, walaupun dengan cara ini tidak terlalu efektif dan tak terlalu berdamapak, dikarenakan factor prosesor dan kartu grafis yang berada di ponsel android anda juga dapat berpengaruh, namun tak salahnya anda mencoba berbagai cara menambah kapasitas RAM ponsel android anda berikut ini.


Cara menambah RAM Android menggunakan SDCard
System operasi jenis Android memang dikenal dengan OS mobile yang sangat membutuhkan ruang kapasitas RAM yang cukup Besar, ini dikarenakan terlalu banyaknya aplikasi yang beroperasi di layar utama ponsel android ini.
Namun anda tak perlu khawatir dengan keadaan seperti ini, ada beberapa cara atau trik simple menambah kapasitas RAM ponsel android anda hingga mencapai sebesar 4 GB.

Cara menambah RAM Android tanpa Root

Bila Anda tidak ingin menambah aplikasi pada perangkat Android, gunakan tips simpel berikut ini. Kami telah merangkum beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja RAM Android.


Jangan gunakan animasi pada layar dan live wallpaper

Memang saat kita menggunakan animasi screensaver pada laya rutama android anda dapat menambah keindahan, namun dengan anda menggunakan live wallpaper ini, kebutuhan kapasitas RAM perangkat android anda akan semakin membesar.
Dengan keadaan seperti ini beberapa aplikasi yang sedang anda jalankan pun mulai terganggu dikarenakan kapasitas RAM kosong itu sudah terlebih dahulu anda gunakan untuk keperluan screensaver tersebut, jadi dengan ini bagi anda yang menmpunyai kapasitas RAM ponsel yang sedikit dengan tidak menggunakan live wallpaper maka anda ikut membuat kinerja ponsel android anda idak menjadi lelet


Nonaktifkan jaringan data dan background service untuk menambah RAM
Aktifitas
 background dan proses sinkronisasi apps pada ponsel ini sangat banyak sekali memakan RAM. Anda dapat menonaktifkanya dengan cara menggunakan mode pesawat terbang pada ponsel and sehingga RAM anda akan bertabah besar
Hasil gambar untuk jaringan data android
Menggunakan Android Booster FREE

Pada saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi yang fungsinya sangat baik untuk ponsel kita, beberapa aplikasi ini dapat anda dapatkan di google play store, aplikasi sejenis ini dapat anda fungsikan untuk memaksimalkan kinerja RAM ponsel android anda, dan keuntunganya juga aplikasi ini tidak membutuhkan pengoperasian ROOT pada ponsel android anda, berikut adlah beberapa aplikasi ANDROID booster FREE


Dengan beberapa aplikasi diatas anda dapat meng-close aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi dan akhirnya memberikan efek kapasitas RAM tambahan pada android anda, dan saya tekankan sekali lagi keuntungan aplikasi ini tidak membutuhkan root terlebih dahulu dan yang terpenting ini FREE / GRATIS.
Cara menambah RAM Android dengan Aplikasi
Cara menambah RAM Android yang paling efektif yaitu dengan menggunakan software tambahan di ponsel android anda yahng sudah root. Salah satunya yang paling dianjurkan uyaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernamana aplikasi RAM manager free, dengan aplikasi ini, dapat membuat perangkat android anda maupun yang lainya seperti smarthphone, talet atau perangkat gaget yang lain apt ebi maksimal.

Hasil gambar untuk Android Booster FREE
Beberapa fitur di RAM Manager Free:
  • Balance – Opsi yang membuat RAM Anda untuk optimasi terbaik, pilihan ini untuk penggunaan sehari-hari.
  • Hard gaming – Opsi yang menstabilkan RAM Anda untuk bermain game dengan kebutuhan RAM yang tinggi.
  • Clean memory – Membersihkan memori Android.
  • Memory Graph – Menampilkan informasi dari memori Anda.
Untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat Android Anda harus dalam keadaan root.

Demikianlah artikel yagn berjudul Cara Menambah RAM Android yang Mudah dan Simpel, sekian dari saya semoga bermanfaat

Penelusuran yang terkait dengan RAM Android
ram android penuh
ram android full
menambah ram android dengan sd card
menambah ram android tanpa root
pengertian ram android
menambah ram android galaxy y
menambah ram android galaxy ace
menambah ram android galaxy mini

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Dengan Sopan, Bahasa Indonesia Yang Benar dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Dilarang Menaruh Link Aktif Karena Akan Otomatis Terhapus.!!

Harap Baca TOS Terlebih Dahulu Sebelum Berkomentar. Terima Kasih atas Perhatiannya.
EmoticonEmoticon